Selasa, 06 November 2018

I Love UMM I Do

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG (UMM) adalah kampus swasta terakreditasi “A”  yang berada di kota malang, jawa timur. Kampus ini berdiri tahun 1964. Kampus ini juga berinduk pada organisasi muhamadiyah, bahkan kampus ini adalah kampus muhammadiyah terbesar di jawa timur. Kampus yang bangunannya didominasi warna putih ini biasa di sebut juga kampus putih berjas merah.

Universitas muhammadiyah ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Banyak mahasiswa yang berasal dari luar kota,  luar provinsi bahkan dari luar negri pun juga ada. Univeristas yang akrab di singkat UMM ini menyediakan banyak fakultas dan jurusan mulai dari FEB, FAKULTAS TEKNIK, FAKULTAS HUKUM, FKIP dll. Saat ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246.                           
Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas. Kampus putih ini juga sudah di akui oleh pihak luar, yaitu dengan diraihnya Nilai Akreditasi A dari BAN-PT (2013), Bintang Dua dari QS Star, Terakreditasi KNAPP, Terakreditasi dari MTD Registered Public Accountants, Terakreditasi dari NQA Global Assurance, dan lain-lain. Prestasi yang diraih UMM antara lain:

  1. Peraih Anugerah Kampus Unggul (AKU) Jawa Timur sejak tahun 2008
  1. Peraih Anugerah AKU Kartika kopertis VII Jawa Timur sebagai kampus Terunggul di Jawa Timur
  1. Runner Up Adi Upaya Puritama Kelas II (untuk Rusunawa)
  1. ASEAN Energy Award
  1. Peringkat ke-5 Dunia konten Rich Files webometrics
  1. Peringkat 5 Indonesia untuk Repository webometrics
  1. Peringkat 19 Indonesia 4icu
  1. Peringkat 22 TesCa-Telkom, dan lain-lain.

UMM juga memperoleh penghargaan dari pemerintah USA sebagai Host Peace Corps USA mulai tahun 2010.
Selain itu UMM juga telah bekerjasama dengan pihak instansi dalam dan luar negri. Untuk kerjasama luar negeri yang sedang berjalan antara lain: Erasmus Mundus, ACICIS, Peace Corps Amerika, BGP Engineering Belanda, AMINEF, AIESEC, EESTEC, USAID, AUSAID, American Corner, Saudi Arabia Corner, dan lain-lain.
Foto ini saya ambil di salah satu Gedung Study Center UMM tempat dimana pusat segala aktivitas kemahasiswaan dan organisasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UMM Punya

1. UMM INN UMM INN adalah hotel pendidikan pertama di malang. Hotel ini berjarak kurang lebih 400 meter dari kampus 3 UMM yang beralam...